'/> 4 Jenis Dan Tipe Blog Sebagai Dasar Ngeblog -->

Info Populer 2022

4 Jenis Dan Tipe Blog Sebagai Dasar Ngeblog

4 Jenis Dan Tipe Blog Sebagai Dasar Ngeblog
4 Jenis Dan Tipe Blog Sebagai Dasar Ngeblog
Jenis Dan Tipe Blog. Apakah anda gres mengenal blog atau masih melaksanakan riset apa jenis blog yang akan anda bangun, maka dari itu perlu sekali menentukan blog jenis blog yang sesuai dengan keahlian anda, blog merupakan sebuah rumah di internet yang perlu memilki maksud dan tujuan blog yang akan dirintis dari dasar.

Sebenarnya jenis blog itu sangat berbagai ada yang bersifat private dan publik, perlu kematangan dan ketelitian semenjak awal memulainya, pikirkan sejenak apakah kedepannya blog akan maju atau malah mundur.

 maka dari itu perlu sekali menentukan blog jenis blog yang sesuai dengan keahlian anda 4 Jenis Dan Tipe Blog Sebagai Dasar Ngeblog
Jenis blog

Ada 4 jenis blog yang wajib anda ketahui bagi anda,  alasannya yaitu ini  bab dasar-dasar ngeblog sampai blog yang akan dipublikasikan sesuai dengan tipe kebutuhan.

Jenis Dan Tipe Blog


1). Blog Private (Pribadi)

Anda lelah menulis segala macam acara sehari-hari di buku diary, acara anda berifat langsung tentu diperlukan daerah dan menyimpannya secara baik-baik, apabila seseorang diberi kesempatan membaca semua catatan anda tentu harus izin dulu dari penulis (anda).

Diary harus dibeli dan segala peralatan lainnya, apakah menyimpanannya kondusif gak? ....., diperlukan daerah khusus untuk semua itu, nah sekaang optimalkan apabila anda belum memilki komputer atau laptop, cukup dengan HP (smartphone) yang biasanya hanya untuk update status di situs sosial media saja, lebih baik dipakai untuk keperluan ngeblog, ngeblog sanggup anda lakukan cara mobile pula dan segala acara yang tadi bersifat private sanggup dituangkan pada lembaran halaman blog, untuk pengunjung sanggup diatur disetingan, pilih publik atau pribadi.

Meskipun pilih pribadi, anda sanggup mengundang orang terdekat untuk membaca blog anda melalui email pengguna, ini lebih praktiskan.

Apakah blog langsung akan maju? .....
Apakah blog langsung sanggup diakses oleh publik?...

Blog langsung sanggup diseting untuk publik, alasannya yaitu blog langsung diasumsikan blog langsung memilki goresan pena yang lebih unik, alasanya sumber semua postingan dari pengalaman pemilik blog itu sendiri, jadi sumber sanggup dipertanggungjawabkan.

Blog akan maju pula banyak pengikut yang mengikuti blog tipe ini dan biasanya blog dari kalangan artis sehingga penggemar akan rela terus update status postingan blog yang diikutinya.

2). Blog Niche

Yang kedua jenis blog niche, apa itu blog niche?.... blog yang membahas satu topik saja misalkan bidang niche perihal blogging maka isi artikelnya bekerjasama erat dengan topik dunia blogging.

Diperlukan riset saat anda menentukan blog tipe Niche ini, alasnya blog tipe niche selalu artikel yang berkualitas dan mengandalkan keyword yang dibidik, alasannya yaitu persaingan di search engine sangat ketat sekali, banyak blog-blog niche lainnya bersaing pada KW niche bloging misalnya.

Sumper pengunjung diutamakan dari mesin pencari, kalah dimesin pencari blog niche akan padam, perlu kecermatan saat menciptakan kw untuk sebuah judul dan beberapa tahapan dalam penulisan dengan meningkatkan secara optimal onpage dan off page.
Baca pula:Cara Mendapatkan Pengunjung Organik Lebih Tinggi
Blog niche sering terlempar dari halaman 1 alasannya yaitu persaingan sesama blog niche sangat alot untuk mendapat peringkat di SERP, kadang google sebagai pemilik search engine terbesar dan daerah dimana pengunjung didapatkan untuk blog niche mengupdate atau merilis algoritma gres untuk menyisir konten berbau spam.

Kinerja algoritma sangat besar kiprahnya untuk membuang halaman blog yang kurang bermanfaat bagi pembaca dan disingkirkan dari pencariannya (mesin pencarian google), menyusun halaman-halaman blog relevan dan dikumpulkan pada SERP halaman satu halaman blog yang lebih relevan.

Baca juga : Update Algoritma Google Terbaru Dan Cara Mengatasinya

3). Blog Otoritas

Blog authory atau otoritas dikembangkan oleh seorang blogger yang sudah hebat pada satu bidang saja secara kopeten dan memiliki tujuan menjangkau pembaca setianya secara akurat.

Traffik pengunjung blog didapatkan dari situs sosial media saja alasannya yaitu biasnaya blog tipe authority tak mempermasalahkan pengunjug organik, didukungan dengan jumlah konten yang banyak, satu blog otoritas paling sedikit memilki ribuan postingan, maka traffik akan tinggi meskipun kalah pada kata kunci tertentu.

Jangkauan konten pada blog otoritas sangat luas sekali di antara membahas dalam bidang teknologi, kesehatan,  pendidikan dan lainnya, misal bidang teknologi itu banyak sekali, ada teknologi internet, otomotif dan masih banyak yang lainnya.

4). Blog Perusahaan

Perusahan gres atau yang sudah populer sekalipun untuk memperkenalkan produknya dengan membangun blog pada website mereka, dari blog tersebut untuk menjangkau para pelanggan untuk sanggup membelinya atau membutuhkan jasanya, pada blog jenis ini adanya ada tutorial khusus pada jasa atau layanan gres yang dikembangkannya

Baca juga :

Nah itulah klarifikasi perihal Jenis dan tipe blog sebagai dasar-dasar ngeblog bagi anda yang masih pemula ingin membangun sebuah blog.
Advertisement

Iklan Sidebar